Thursday, October 6, 2011

Otopsi Ketiga

Bismillahirrahmanirrahim...

Pagi itu aku datang pertama, dikasi tahu petugas jaga kalau bakal ada otopsi.
"Lah, dari mana Mas?"
"Cilacap."
"Mana?"
"Tuh, di dalam."
"Kok nggak ada polisi?"

Rupanya otopsi dijadwalkan siang jam 12, 'tamu' itu sudah datang dari kemaren sore. Ditemukan di tengah sawah.

Argh. No name!

Aku buru-buru buat catatan visum. Manggilin anak-anak supaya segera dateng. Sebelumnya kuliah dulu, laporan jaga, abis itu disuruh visum luar. Pake 2 masker, 2 sarung tangan, masker disemprot minyak wangi. Begitu kulkas dibuka, breeeengggg, aha! Kuat, kuat, kuat! Dibukalah plastik kuning yang membungkusnya, 2 bungkus looo. Ehm... belatung bermain di sana. Seluruh isi kepala sudah habis *maap*. Cukup foto-foto, masukkan lagi ke kulkas. Dan setelah itu, bau yang tadi menyengat, masih menempel di baju, terutama bajuku T_T''''

Terus, makan bakso dulu, takut pingsan haha. Akhirnya jam 12 polisi dateng. Setelah shalat, kami langsung siap-siap. Udah pasrah deh, ruangan masih bau. Mau ngebayangin baunya gak? Bayangin aja deh nyium bangkai tikus, itu baru sebagiannya. Sebelumnya aku sama sekali ngga ada niatan buat bersentuhan dengan yang namanya be-la-tung, tapi kemaren, aku maenin tuh benda putih uget-uget. Satu yang kami khawatirkan, belatung itu jatuh ke lantai terus menggerayangi kami.

Setelah visum luar, copot-copot baju, visum dalam. Ada segelas bubuk kopi buat sesekali kami hirup. Adek kelas yang mau PBL disuruh masuk loo, jago mereka, pada ga pake masker, haha. Bedah abdomen. Breenggg. Lebih bau. Ambil sampel lambung, biasa. Jantung udah ga ada. Paru mengkerut. Diliat dari keberadaan molar 3 dan iga yang masih muda, diperkirakan usia 18-25 tahun. Perempuan.

Abis itu kami mandiin. Pake karbol. Guyur-guyur di belatung, trus kafanin. Setelah itu pulang, semua perlengkapan yang berkaitan dengan bau itu aku cuci segera. Huwwaaah.... Pengalaman yang.... sesuatu banget! Alhamdulillah.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...