Saturday, August 14, 2010

Seminar Hasil

Bismillahirrahmanirrahim...

"Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya." (QS. Al Baqarah:286)

Benar, benar, benar. Minggu terakhir seminar sebelum pendaftaran yudisium adalah minggu kemarin. Karena minggu sebelumnya pembimbing baru pulang dari LN, maka aku baru berani ngurus surat undangan minggu-minggu itu. Jalurnya, adalah. Kamu minta surat undangan ke komisi dengan tanda tangan pembimbing 1 dan ketua tim komisi, baru abis itu dikasih surat undangan. Surat undangan itu harus minta tandatangan ketua tim komisi juga, baru setelah itu dikopi 4 dan disebar ke pembimbing 1 dan 2, penguji, dan wakil tim komisi.

Bahkan nyari ttd ketua tim komisi begitu ribet karena harus diwakilkan, dan diwakilkan lagi berhubung beliau sedang pergi. Menyatukan jadwal antara masing-masing dosen cukup ribet, apalagi kalau Sp. yang jam terbangnya padat. Operasi dadakan? Hal biasa.

Hal paling penting menentukan jadwal adalah, kamu tahu, sang dosen lebih suka di sms, ditelpon, atau ditemui langsung *tanyakan dari awal konsul*. Terus, sms-lah dengan tulisan yang sopan, jangan kayak sms temen sendirii, itu kan dosen kitaaa! Telpon juga sama, ada adabnya. Oke?

Ini kebiasaanku, yang aku kasih tau ke temen2 yang tanya ke aku gimana cara sms atau telponnya: Salam. Mohon maaf mengganggu. Sebutkan nama. Kepentinganmu apa. Terimakasih.
Begitulah, daan, jangan lupa harus sering konfirmasi jadwal, karena ada yang terlalu sibuk sehingga sering ada kegiatan mendadak, ada juga yang pelupa. Konfirmasi 1 hari sebelum seminar, pagi sebelum seminar.

Waktu seminar hasil kemarin, jadwal pertama adalah H-1 sebelum puasa, tapi mendadak ada acara tuh pengujiku, akhirnya jadwal ulang, H 1 puasa! Whahaha. Untung belom pesen makan siaaang. Acaraku jam 8 pagi! Di hari I puasa!!! Aku pesen kue lebaran 22 wadah buat peserta seminar, biasanya kalo gak 25 ya 30, soalnya ini kan hari libur, dikit doang yang dateng paling, apalagi puasa hari I! Aku yakiiiin, pasti dikit doang yang dateng.

Beneran! Gak cuma dikit, dikit banget. Jam 8 lewat belum ada beberapa gelintir, padahal minimal 10 orang. Akhirnya bergerilya, pada masih tiduuur euy! Alhamdulillah cukup, 10 orang lebih. Eh, nunggu pengujinya doong, jam 8 lewat banyak baru datang, alhamdulillah. Langsung aja.

Problem, problem, kerongkongan kering, puasa. Hehehe. Alhamdulillah semua lancar sampai akhir. Revisi cuma sedikit dan nggak mutlak. Dosenku baik-baik semuuuuaaaaa...HIKSSS... Allah mengirimkan mereka untukku :D

2 comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...