Monday, August 30, 2010

Lulusan Baru

Bismillahirrahmanirrahim...

Lulus telat? I mean, masih ada yang lebih dahulu dibanding kita? Hmm... kesenjangan sosial, hehe.

Tenang, aku pernah merasakannya, dan itu wajar sekali. Waktu temen-temen udah pada yudisium, terus wisuda, kalau nggak terlalu dipikirin mungkin biasa aja. Tadinya aku juga nggak terlalu mikir, karena semua pasti akan indah pada waktunya. Tapi saat mereka mulai mengaplod foto dan menulis status, kadang ada rasa iri terselip. Iri dalam kebaikan kupikir nggak masalah :D

Kalau di facebook, it's okay. Semua orang melakukannya, nggak akan ada yang terlalu mikir, loh, si itu belum lulus? Di blog, kadang juga demikian. Saat hanya segelintir teman yang posting, dan yang mengomentari adalah orang luar... Hmm, nyeri rasanya, ceilaaahh. Iya, keliatan banget kalo telat kaaan? Hehehe...

Tapi itu semua bisa teratasi. Hari wisuda, aku off ngenet. Besoknya aku mulai melihat2 foto2 keren mereka. Dan hatiku sudah biasa saja, karena akan ada gilirannya kan? Hanya masalah waktu. Lagipula aku menuai kesalahanku sendiri. Dan, di akhir aku malah bersyukur sekali, waktunya sangat tepat. Belajar lagi dulu, mulai dari awal :D

Itu jadi pelajaran yang berarti buatku. Aku paham perasaan mereka yang belum bisa ikut yudisium periode ini, ketika terbentur skripsi, ketika terbentur masalah pribadi, dan banyak hal yang kadang bukan berarti dia bodoh atau malas. Jadi aku insyaAllah nggak ingin melukai meski hanya sedikit hati mereka. Well, mungkin bukan melukai, tapi apapun itu. Sebut-sebut saja semua tentang yudisium di blog ini, tapi tidak di tempat lain.

Foto facebook ku set hanya untukku, terutama tag2, yang kemungkinan ada fotoku di sana. Tidak perlu banyak orang tahu, karena semua orang pasti mengalami. Apalagi nggak ada yang dibanggakan dariku :P. Begitulah... Ini hanya sudut pandang orang sepertiku, kalau ada kesalahan, sepenuhnya dariku. Hehehe.

Btw, judulnya ga pas amat yak? Whatever laaahh :D

6 comments:

  1. wow...barusan lulus ya...


    selamat2... :D

    ReplyDelete
  2. belom sih, baru yudisium.. hehe

    makasih :D

    ReplyDelete
  3. Hooo ^^i
    Btw memangnya beneran ada kak etika bagi mereka2 yang baru lulus? *nanya serius*

    ReplyDelete
  4. ga tertulis lah nisa :P

    itu cuma kataku saja, kok, hihi

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...