Wednesday, November 9, 2011

Psychiatrist


Bismillahirrahmanirrahim...

Heyho! Sudah 3 hari ini aku pindah stase, yaitu: Jiwa! Aku akan mendalami ilmu jiwa selama 4 minggu. Sebelum jadi momok, aku harus mengungkapkan rasa cintaku pada ilmu ini. Waktu SMP, aku menuliskan cita-citaku adalah: psikolog dan fotografer, meskipun saat itu aku sudah tahu kalau aku suka menulis >> bukannya milih jadi seorang penulis.

Soal cita-cita aku memang berubah-ubah dan nggak ada yang benar-benar jadi tujuanku. Aku pernah pengen jadi arsitek karena aku suka gambar, tapi aku sadar diri eksak-ku ga bagus. Tapi sekarang aku terdampar di sini, dan aku pengen punya suatu tujuan.

Beberapa pilihan PPDS (Program Pendidikan Dokter Spesialis) sudah pernah mampir di kepala, tapi masih mempertimbangkan kekurangan diri dan minat. Dan sekarang ada 1 pilihan bercokol di kepala. Bagaimana kalau jadi psikiater? Bukannya sejak dulu aku suka akan hal ini?

Seseorang harus punya mimpi. Harus. Gantungkan mimpi setinggi langit, walaupun nanti terpeleset, kau masih bisa menggapai bintang. Salah satu cara mencintai bidang ilmu ini, saya yakin.


No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...