Friday, November 4, 2011

Bye Anestesi

Bismillahirrahmanirrahim....

1 hari lagi saja, dan ini berakhir. Seperti biasa, 1 bulan itu tak lama. Meski aku berharap segera berakhir hari-hari melelahkan itu, ternyata semakin dinikmati semakin menyenangkan.

Saat sudah hampir terpuruk dan ingin istirahat, maka pikiranku berkutat pada: bayangkan orang itu keluargamu, pasti ingin segera diselamatkan kan? Cepat, cepat, cepat! Kalau sedang jaga, dan ada konsulan operasi gawat darurat, maka memeriksa, mengonsulkan, menyiapkan operasi harus tau waktu. Kalau ada beberapa konsulan cito/gawat darurat, itu baru deh.. bingung.

Karena sering jaga, dan kalaupun nggak jaga pulangnya sore, waktu luang paling buat tidur dan ngerjain tugas. Baca buku di luar anestesi susah banget dilakuin. Hal paling menyenangkan adalah berinteraksi dengan pasien, biasanya pasien yang keadaannya nggak parah. Kalau disambut baik, bahagia deh. Kalau cuma anestesi regional, kadang ngajak ngobrol, atau ngangetin badannya kalau kedinginan, mijetin kalo pegel. Kalo mikirnya enteng, enak juga sih. Sedihnya kalau pasien yang setelah dioperasi, masuk ICU tapi keluarnya bukan ke bangsal melainkan ke IPJ.

Apalagi konsulennya baik-baik, banyak pelajaran hidup juga. Subhanallah, alhamdulillah....


bye anestesi....
thank you for all

2 comments:

  1. iiihh..sy pernah ngerasiin di atas meja operasi seperti tu... ngga enak, mesti bugil :-|
    mana dokter anastesinya karena udah tua, sempet salah nusukin jarum ke tangan, jadi berdarah :(

    ReplyDelete
  2. benerrr tuh, ckck... ga enak pasti

    nahloo, dia tuh mau ngapain sbeenernya? mungkin lupa naro kacamata

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...