Friday, November 25, 2011

Donor Darah yang Gagal

Bismillahirrahmanirrahim...

2 minggu ini kan lagi stase luar, tiap kali berangkat dan pulang kami selalu lewat PMI. Minggu pertama lagi sakit, jadi sama sekali nggak kepikiran mau donor, bisa-bisa pingsan *lagi*. Minggu kedua, ada 'tamu' datang. Kemarin sebenernya udah ke sana, mau ngedonorin darah temenku dulu *haha* aku nunggu. Ini pertama kalinya mau donor di PMI, biasanya kalo PMI jadwal berkunjung ke kampus atau ke RS. Ndilalah terakhir kali PMI di kampus, aku terlambat, udah bubaran baru sempet ke sana. Pas di RS, aku nggak bisa ikut karena masih ada acara di bagianku. Yahh...

Dengan semangat 45 hari ini aku datang lagi. Padahal baru 'selesai' kemarin, aturan kan 1 minggu lewat dulu baru donor. Niatnya sih aku mau nggak bilang-bilang. Sekalian pengen tau Hb-ku bagus engga, lagi ga enak body *lah ini berani2nya mo donor juga* Penasaran juga kira-kira nanti kalau aku donor tuh bakal pingsan/pusing lagi engga *makin songong*.

Temenku yang kemarin lusa didepak gara2 Hb rendah berhasil melewati rintangan. Aku maju.
"Tidur cukup?" Ya
"Baru minum obat hari ini atau kemarin?" Enggak. Inilah nikmatnya kalo orang ga suka ngobat.
"Haid terakhir lebih dari 1 minggu?" Hehe... baru kemarin. "Baru kemarin?" Iya... hehe *pake muka polos dan memelas.
"Wah jangan dulu ya Mbak, nunggu seminggu lagi aja, saya tensi aja ya?!" Hiks.... didepak.

Didepak untuk pertama kalinya.

Tapi sih emang harusnya gitu, kalo PMI kebobolan, kayaknya aku ga kuat juga, soalnya tanda-tanda sakit muncul juga... haha. Tapi tetep penasaran. Pingsan terdahulu aku yakin karena aku lupa semalam sebelum donor itu aku habis begadang. Jadi, begadang jangan begadaaang kalau besoknya mau donooor... Penting looo *jangan ngeyel kayak aku*

NB: tempat donor darahnya nyaman, jadi makin nagih dah..

Yang belom rajin donor? Niatkan untuk umat yak, subhanallah dah pahalanya. Apalagi yang golongan darah AB... insyaAllah nambah pahala. Aku golda B, ada yang butuh? :D

2 comments:

  1. aku blm pernah donor mb...ngeriiii liat darah:(
    pdhal kan yahh pahalanya...:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, iya betul teeh. tapi kalau ga bisa ya ga usah dipaksakan

      Delete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...