Tuesday, June 14, 2011

2nd day at Obsgyn

Bismillahirrahmanirrahim...

Hari ini udah terasa ringan. Pagi2 masak dulu, trus makan roti gandum, berangkat deh karena ada pengarahan dari IBS jam 8.

Pengarahan IBS:
Tata cara cuci tangan, pakai gaun OK, dan sarung tangan. Terutama buat kami yang belum masuk bedah, jadi belum paham kondisi lapangan. Semua harus steril. Kadang karena grogi atau lupa kan suka salah. Waktu di THT sih masuk IBS, cuma kan gak jadi asisten op, jadi kami berdiri di jarak aman, yang jauh dari peralatan steril.

DI POLI, lagi
Seperti biasa, anamnesis, pemeriksaan fisik. Macam-macam kasus, tapi kebanyakan pasien hamil. Ada juga pasien abortus. Jadi beliau ini pernah abortus sekitar 5 tahun lalu, sebulan kemarin telat, dan baru belakangan cek kehamilan ternyata positif. Tapi sekitar 3 hari lalu coitus, dan sejak itu mules2 dan nge-flek. Keguguran. Innalillah, sedihnya kayak apa ya.. Mukanya sembab.

Ada lagi pasien yang hamil. Tapi nggak ada tanda-tanda kehamilan. Tadi pagi dicek di puskes sih positif. Nah, lo. Tapi aku sih memang sudah ngira kalau ibu itu abortus, soalnya kemaren keluar gumpalan daging sebesar 2 jari. Ternyata betul, setelah di USG, sudah meninggal. Karena masih ada sisa di dalam, jadi cek kehamilan masih positif.

Sebenernya hari ini aku banyak anamnesis pasien Gyn. Cuma karena nggak kedapet hasil dari dokternya Assesment-nya apa, jadi aku nggak ngerti.. huhu~ smoga besok bisa ngejar liat hasil pemeriksaannya T_T''' Smangaaat!

Udah ah, banyak PR nih... hoho >,< aw. Mana ada tanda2 pilek dan radang tenggorok ^^...

Salam Sehat Sejawat!

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...