Friday, July 30, 2010

Gaster

Bismillahirrahmanirrahim...

GASTER alias ga sengaja jadi dokter

Kayaknya aku pun sudah harus memasang my middle name : Gaster. Hwhw. Banyak anggotanya tuh di FB, nggak tahu bener atau enggak, tapi nyatanya memang ada.

Aku *kecuali waktu SD* kayaknya nggak pernah berhasrat jadi seorang dokter. Ya, prestisius, tapi aku nggak milih itu. Mungkin aku sudah terlanjur tahu diri? Arsitek, dulu aku pengen itu. Aku suka, baca di perpustakaan pun asyik baca buku arsitektur. Tapi nggak tahu juga kenapa aku nggak milih itu waktu UM UGM. Lupa. Dan pilihan pertama, kedokteran.

UM Unsoed, pilihan pertama FK. Tapi masuk pilihan dua. Waktu itu lagi sakit. SPMB ikut, bareng sahabat. Masuk pilihan 3. UM 2, masuk, pilihan pertama. Semua pilihan pertamaku sama. Dan lebih ke permintaan orangtua. Sebenernya udah daftar ulang, tapi suruh nyoba lagi di UM 2.

Kemarin aku ngobrol sama salah satu dosenku, spesialis PA. Beliau yang pernah kuceritain, di postingan sebelum2 ini. Setelah lulus dokter, melanjutkan ke Patologi Anatomi. Aku pengen juga. Hehe. Aku nggak pengen dianggep dokter itu segalanya, bebannya terlalu berat buatku yang pas-pasan. Aku pengen ambil sp. geriatri *untuk orang lansia* kalo enggak, ambil S2 hukum terus ngajar, kalo enggak ambil etika kedokteran. HEI! Ternyata aku masih punya impian, huf, kukira tak ada lagi. :P Paling enggak, bermimpilah dulu sebelum jadi nyata :)

2 comments:

  1. Waah, ai pengen juga mba ngambil geriatri...^6^,
    tapi masi bingung, ktny bidang geriatri blm begitu berkembang di indonesia. Masi bagian Penyakit Dalam, atau uda jadi bagian tersendiri ya mb?

    ReplyDelete
  2. iyap, aku aja pengennya karena waktu itu ada dr yang bilang, makin ke sini geriatri kan makin banyak, gitu, kalo ga salah udah ada jurusannya juga...

    ga ngerti juga ai, tapi adanya margono geriatri, keliatannya sih nantinya bakal berguna juga :D

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...