Monday, March 14, 2011

Kom! Internoid!

Bismillahirrahmanirrahim...

Hey, hari ini aku bangun dari tidur panjang dan tiba2 sudah harus masuk ke stase besar pertamaku. Interna atau Ilmu Penyakit Dalam. Setelah nunggu berapa lama, akhirnya aku dijadwalkan berada di bangsal kelas I selama seminggu ini. Bismillah. Ngeliat wajah-wajah tegang sensen, aku jadi ikutan tegang. Bahkan sempet letoy dan lemes karena jaga-nya full nggak boleh ada shift.

Ya, kalau kosan deket masih agak mudah lah. Tapi kan aku harus menghabiskan waktu di jalan lebih banyak dari yang lain buat sekedar mandi. Tapi no problemo, ada temenku yang lebih jauh rumahnya. Ga boleh jadi alesan!

Setelah shalat maghrib, aku tersungkur menyadari bahwa Allah nggak akan ngasih beban yang nggak bisa ditanggung seorang hambanya. Bahkan, Allah meminta kita senantiasa bersyukur atas apa yang kita terima. Untuk yang ini, lihatlah orang di bawahmu. Please.

Tuntutlah ilmu, sesungguhnya menuntut ilmu adalah pendekatan diri kepada Allah Azza wajalla, dan mengajarkannya kepada orang yang tidak mengetahuinya adalah sodaqoh. Sesungguhnya ilmu pengetahuan menempatkan orangnya, dalam kedudukan terhormat dan mulia (tinggi). Ilmu pengetahuan adalah keindahan bagi ahlinya di dunia dan di akhirat. (HR. Ar-Rabii')

semangkA

2 comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...