Thursday, December 9, 2010

Pertama Kali Masuk OK

Bismillahirrahmanirrahim...

Yak! Di stase THT ini, jadwalnya dibagi jadi jaga Poli, jaga Bangsal, jaga IBS (Instalasi Bedah Sentral). Today, giliranku di IBS. Bingung juga, ini pertama kalinya aku masuk OK. OK aku artikan sebagai Operatie Kamer, berhubung VK artinya adalah Verlos Kamer dalam bahasa Belanda. Kalau salah tolong dikoreksi. Intinya, OK adalah kamar operasi.

Yang aku bawa tadi adalah manset steril, jilbab steril, baju OK sudah disediain tinggal cari yang ukurannya pas *heeuummm*, sandal 'crocs' aneka warna yang udah bertebaran di sana, masker dan topi hasil minjem. *Sayang aku ga poto, hehe*

Begitu masuk, ganti baju, trus cari ruangan tempat operasi. Mayor kecil sih, cuma tonsilektomi, alias motong amandel, sama biopsi jaringan suspect Ca Tonsil. Nggak lama, alhamdulillah. Masing-masing mungkin nggak ada 15 menit :D Kalo kelamaan, mungkin aku akan mengalami reaksi obat bius alias synkop. Hehe, sarapan cuma selembar roti tawar sih..

Bakda operasi, balik lagi ke poli, ketemu temen yang lagi stase bedah, dengan polosnya aku nanya, "Ada operasi ya?" Dongdong. Hellooooo, bedah mana ada sih waktu yang kosong ga ada operasi? *dicengin deh aku*.. huhu, maklum, masih poloooosssss.. haha... :D Sebenernya sih aku heran, kenapa dia ada di kamar ganti sementara bajunya udah rapi pake jas koass. Emangnya mo ngapain? *Ahh, pendek banget pikiranku, hehe*

Update foto:
Aku dalam balutan baju steril yang sudah tidak steril.. :D

Sandal 'crocs' hari ini aku pilih warna hijau.. :D




4 comments:

  1. hahaha....ndak ada bedah ji ...cuma mau nganterin paket :D

    ReplyDelete
  2. hooo.. seneng yah kauuu? aku dipermalukan? haha

    ReplyDelete
  3. OKa...
    mau ngbayangin jadi pasien ato dokternya, eh ngeri duluan, herm..
    *salam sukses dan semangat

    ~ dy ~

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...