Tuesday, December 28, 2010

Minggu Terakhir di THT

Bismillahirrahmanirrahim...

Yay, minggu terakhir berarti adalah: UJIAN. Aku nggak mau cerita tentang ujian, haha... Pokoknya, ujian itu tergantung sama dokter penguji, ikutin cara-cara mereka nguji, jadi paham, gitu...

Secara keseluruhan, aku suka di THT, palingan yang bikin agak males kalo tentiran, karena pulangnya lebih siang, tapi banyak ilmunya juga sih. Manfaatin kalo kita meriksa pasien di poli, jangan takut salah, coba terus, karena kita bakal nemuin pasien mulai dari yang aneh, wajar, membingungkan. Kadang-kadang indera penciuman kita bakal 'digoyang' dengan aroma-aroma luar biasa, baik itu di poli atau bangsal, jadi yaa... inget-inget aja bau khas itu.

Abis itu, rajin nongkrongin pas dr.Sp.THT periksa adalah hal yang menambah ilmu dan pengalaman juga, cocokin ama pemeriksaan kamu, ama diagnosis kamu *walaupun aku jarang ngediagnosis sih, GEPLAK* dari situ kamu bakal nambah list penyakit yang kamu temuin.

Pas di IBS, paling acaranya sekitar biopsi dan tonsilektomi, nggak jauh-jauh. Manfaatkan buat mengenali medan IBS *Instalasi Bedah Sentral*. Liatin cara kerja perawat, ngintip kerjaan koass lain, dengan begitu kita bisa nambah ilmu tanpa dimarah-marahin.

~smogasehatselalu~

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...