Saturday, November 13, 2010

Pembawa Pasien

Bismillahirrahmanirrahim...

Waktu baca buku cado-cadonya Bang Dokter Riva, kayaknya ada tentang ini juga. Dan memang kenyataannya, kadang ada koass yang tiap kali dia jaga, bakal ada pasien aneh atau kebanjiran pasien. Berapa kali aku denger cerita, ya begitulah adanya. Ada yang tiap kali jaga trus sepiiii, ada yang tiap kali jaga trus rameee.

Di kelompok IKM-ku ada juga yang suka bawa pasien dengan kasus beragam. Pokoknya kalau dia jaga, insyaAllah rame atau paling enggak kasusnya ada-adaa aja. Salah satunya pengalaman ngerujukku ya berkat dia LIHAT SINI. Paska ngerujuk, abis itu berturut-turut dateng pasien anak jatuh ampe dahi robek dalem, pasien kecelakaan, pasien synkop/pingsan + ngorok yang langsung dirujuk. Kalo hari-hari biasa wajar-wajar aja :P Itu pas aku jaga ama dia. Belom pas dia jaga sendiri, dan ama anggota yang lain. Hehehe. Tapi kalo diliat hikmahnya, asik juga, bisa belajar banyak. Dan setelah melalui malam yang panjang, pagi pas mau pulang, ada lagi pasien kecelakaan gara-gara jatoh pas pulang dari pasar. Hehehe, bisaaa aja ya? Guyonannya sih: "Aduuh, kamu harus mandi kembaang niiih."

2 comments:

  1. kalo disini istilahnya "KOAS PEMANGGIL"..hehehe.. ada juga istilah "KOAS PEMULANG". memulangkan pasien ke Rahmatullah kata mereka. karena tiap jaga, pasti aja ada pasien yg meninggal.
    tapi maya gak mungkin percaya. semuanya kan takdir dari-Nya..^^

    ReplyDelete
  2. hihi, ada juga tuh may, pemulang... tapi ga selalu kok...

    kalo aku katanya emang suka bikin pasien minta pulang :P nek kali liat mukaku, hahaha

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...