Wednesday, October 27, 2010

Vaksin Hepatitis B


Bismillahirrahmanirrahim...

Hari ini kerjaanku di dinkes, selain foto name tag, kami juga pembekalan. Ke kampus sekitar jam 2 kurang, menerobos hujan yang bener2 kenceng dan besaaarrrr! Rokku basah, sepatu, kaus kaki. Sampai jam setengah 4, aku kuliah di bawah AC, dengan air menetes-netes dari rokku. Kaki keriput. Dingin, gak konsen.

Selesai kuliah, masih hujan, tapi harus lanjut ke klinik buat vaksin. Pertama cek lab dulu, buat mengetahui nilai serologi HBsAg dan anti HBsAg. Perjuangan lah, dari lengen kanan, gak bisa, spuit kebuang 1. Trus ganti orang, dan ganti spuit juga, yang buat bayi, ada sayapnya, hwhwhw. Kecil buangeetttttt. Punggung tangan kanan gagal, akhirnya punggung tangan kiri berhasil juga, 3cc kurang dapet.

Abis itu, shalat, trus sambil nunggu hasil aku sama temenku ngider dulu ke kosan temen, sampe nyolong dondong, eh ga ding, udah bilang kok, hehehe. Maghrib sampe klinik lagi, hasil keluar, anti HBsAg ku positif, berarti aku kebal. Ga perlu divaksin. Cuma kata dokternya suruh cek titer dulu, yaudah deh, nanti-nanti, ogah nyedot darahnya, hehehe. Pulang deh, alhamdulillah.... Abis itu makan, dan minum vitamin! Meler :(

4 comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...